Profil Uciha Itachi



うちはイタチ, Uchiha Itachi

Debut:

Manga: Chapter #139

Anime: Naruto Episode #80

Computer game: Naruto: Ultimate Ninja 2

OVA Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!

Muncul di: Anime, Manga and Game

Pengisi Suara:

Inggris: Skip Stellrecht(Episodes 29-30)

Crispin Freeman(Episodes 80+)

Jepang: Hideo Ishikawa

Individual:

Tanggal Lahir: 9 Juni

Jenis Kelamin: Laki Laki

Umur:

Bagian I : 17-18

Bagian II: 21 (Meninggal)

Tinggi:

Bagian I: 175.2 cm

Bagian II: 178 cm

Berat:

Bagian I: 57.1 kg

Bagian II: 58 kg

Golongan Darah: AB

Kekkei Genkai: Sharingan

Mangekyō Sharingan

Klasifikasi: S-rank, Missing-nin

Afiliasi: Konohagakure. Akatsuki

Rekan: Kisame Hoshigaki

Klan: Klan Uchiha

Rank:

Ninja Rank: ANBU

Nomor Registrasi: 012110

Umur Lulus Akademi 7

Umur Promosi Chūnin 10

Keluarga :

Fugaku Uchiha (Ayah)

Mikoto Uchiha (Ibu)

Sasuke Uchiha (Adik Laki)

Elemen Dasar:

Katon

Suiton

Jurus:

- Amaterasu: Api abadi hitam yang tak akan padam hingga yang dibakarnya hancur tanpa sisa.

- Bunshin Daibakuha: Ledakan Kagebunshin yang berupa ledakan air besar.

- Karasu Bunshin No Jutsu: Bunshin yang dibuat dari beberapa gagak.

- Demodic Illusion: Burning Paper body : Melumpuhkan lawan dengan Membuatnya seolah-olah jadi kertas yang terbakar.

- Magen: Kyo Tenchi-Ten: Tehnik pembalik ilusi.

- Magen: Kasegui No Jutsu: Genjutsu yang membuat lawan serasa ditusuk paku-paku besar.

- Dusk Crow Genjutsu: Ilusi gagak-gagak yang keluar dari jubah itachi,,ketika lawan teralihkan,itachi langsung menyerang lawan tersebut.

- Utakata: Tehnik genjutsu yang mengganggu pikiran lawan hingga lawan menjadi depresi karna melihat hal yang tak diinginkannya.

- Katon: Gokakyu No Jutsu: Tehnik bola programming interface besar

- Katon: Hosenka No Jutsu: (programming interface abadi poenix) tembakan bola-bola programming interface kecil yang bisa di arahkan arah serangannya.

- Katon: Hosenka Tsumabeni: (programming interface abadi poenix) tembakan bola-bola programming interface kecil yg bisa dikendalikan arah serangannya yang didalam nya terdapat shuriken.

- Kage Bunshin No Jutsu: Tehnik membuat clone.

- Susanoo: Ksatria iblis dari neraka yang menggunakan pedang dan tameng.

- Tensha Fuin: Segel amaterasu yang diberikan kepada sasuke untuk mempertahankan diri dari madara. bila ada reaksi saringan dari madara, maka mata sasuke akan langsung mengeluarkan amaterasu secara otomatis

- Tsukuyomi: Genjutsu yang memanipulasi ruang dan waktu. membuat pergerakan jadi lamban . dan lawan akan disiksa dengan ditusuk-tusuk dengan pedang

- Suiton: Suigadan: Taring air yang menyerang musuh yang berada diatas permukaan air.

- Yasaka No Magatama : Menggunakan susano'o bentuk sempurna. yasaka no magatama berbentuk tomoe sharingan yang terikat dengan benang chakra melingkar. diciptakan dengan tangan kanan susano'o . menggunakannya dengan cara melemparnya seperti shuriken. yasaka no magatama berputar dengan kecepatan tinggi ketika dilempar dan merupakan serangan terkuat yang dimiliki itachi.

- Izanami: Teknik yang mampu menentukan takdir, dojutsu withering akhir dari klan Uchiha dan merupakan teknik terkuat dari izangi, dalam hal ini ia bahkan mampu mempengaruhi dan mengontrol lawan untuk terlepas dari 5 panca indra mereka. Namun resiko teknik ni juga sangat lethal karena penguna harus mengorbankan matanya hingga buta.


Senjata:

Pedang

Sword of Totsuka

Yata Mirror

Keterangan:

Itachi Uchiha (うち は イタチ, Uchiha Itachi) adalah seorang ANBU dari klan terkenal dari Konohagakure, Klan Uchiha, sebelum peristiwa pembelotan itu. Ia menjadi S-rank Missing-nin dan anggota terkemuka dari Akatsuki yang ber-parter dengan Kisame Hoshigaki, Anggota Akatsuki dari Kirigakure.

Latar Belakang:

Itachi dilahirkan dalam Klan Uchiha sebagai anak tertua dari pasangan Mikoto dan Fugaku dan dipuji oleh semua Klan sebagai yang terbaik dari generasinya; jenius dan dengan tingkat intelegenci diatas semua orang. Bahkan menurut ahli bertarung dari klan Uchiha, level kemampuan bertarung Itachi jauh berada di atas mereka. Namun, teman, master atau bahkan keluarga, tidak bisa memahaminya. Ketika dia baru berusia empat tahun, Itachi telah menyaksikan "kengerian" yang tak terhitung jumlahnya akibat erang Sunia Shinobi Ketiga, yang secara emosional membuat Itachi injury dengan perang dan mengubahnya menjadi "pasifis".

Selama serangan Kyubi di Konoha, Itachi digambarkan sedang menggendong bayi adiknya, Sasuke, sambil bertanya-tanya di mana orang tuanya pergi ketika itu dan mengatakan kepada Sasuke bahwa dia akan melindungi Sasuke tak peduli apapun yang terjadi.

Dalam anime ditunjukkan bahwa selama masa kecil mereka, Itachi membuat permainan pengumpulan cetakan kaki kucing dari kucing kecil sampai Singa. Cetak kaki terakhir yang dikumpulkan adalah cetak kaki Nekomata yang sebelumnya telah dikalahkan Itachi, dan Itachi meminta pada Nekomata ketika adiknya datang mengambil cetak kaki, dia ingin Nekomata melawannya dengan sungguh.

Pada usia 7 tahun, Itachi lulus dari Akademi dengan peringkat teratas kelasnya setelah hanya satu tahun di Akademi. Menguasai Sharingan pada usia 8 tahun, lulus Ujian Chunin pada usia 10, dan menjadi Kapten ANBU pada usia 13 tahun. Pada beberapa waktu di masa kecil mereka, Sasuke membantu di salah satu misi Itachi untuk menangkap babi hutan raksasa. Itachi mengatakan kepada Sasuke untuk menghindari titik-titik basic sasaran. Dia kemudian melemparkan kunai dengan tag peledak di sekitar babi hutan, untuk membingungkan sasaran dan memberi Sasuke kesempatan untuk menyerang babi hutan itu. Namun, Sasuke gagal mengenai babi hutan itu, dan babi hutan itu malah kabur. Lalu sasuke meminta maaf, dan Itachi mengatakan bahwa dia perlu latihan lagi.

Dia sangat dibanggakan oleh ayahnya, yang melihat masa depan keluarga ada di tangan Itachi, Fugaku secara tidak sengaja mengabaikan putranya yang lebih muda. Namun, selama ini Itachi menunjukkan kasih sayang terhadap adiknya dan bahkan mendorong ayahnya untuk datang ke upacara pendaftaran Akademi untuk Sasuke. Sesuatu yang diabaikan oleh Fugaku, dengan mengatakan bahwa ia akan pergi ke misi yang lebih penting yang akan memasukkan Itachi di jajaran ANBU.

Ketika klan Uchiha mulai merencanakan untuk menggulingkan Konoha, Itachi, sebagai seorang angggota ANBU, ditugaskan memata-matai desa. Mengetahui bahwa sebuah kudeta hanya akan mengarah pada Perang Ninja berikutnya, Itachi justru mulai memata-matai gerak gerik Klan Uchiha, dan menyampaikan informasi kepada Hokage Ketiga dan para tetua Konoha lainnya. Selama waktu menjadi "twofold specialist" ini ia mulai bertindak aneh, tidak menghadiri pertemuan Klan, berbicara menentang klan dan menjadi tersangka utama atas pembunuhan sahabatnya sendiri, Shisui Uchiha, yang tenggelam di Sungai Naka. Pada kenyataannya, Shisui telah mempercayakan satu Mangekyo Sharingannya untuk Itachi, sedangkan satu Mangekyou Sharingan yang lain yang telah diambil paksa oleh Danzō. Itachi membantu Shisui dalam membuat keterangan kalau mata Shishui hancur. Karena ini, klan Uchiha kehilangan harapan dalam diri Itachi, dan ayahnya mulai mengalihkan fokus ke Sasuke sebagai gantinya. Sementara itu, upaya Sandaime Hokage untuk menegosiasikan agak kedua pihak, Uchiha dan Konoha, tidak sampai pada perpecahan, gagal. Sehingga Danzo dan para Tetua konoha memerintahkan Itachi untuk menghabisi seluruh klan uchiha, atau membiarkan terjadi perang saudara di Konoha yang akan melemahkan negara programming interface dan memungkinkan terjadinya perang Dunia Shinobi Ketiga.

Sebelum malam naas itu tiba, Itachi menemukan keberadaan Tobi, yang berada di bawah kedok dendam Uchiha Madara, dan berusaha untuk menghidupkan kembali programming interface perang di Konoha. Sebagai imbalan untuk tidak menyerang Konoha, Itachi menawarkan untuk membantu dia membalas dendam terhadap Uchiha yang menghianati Madara di masa dulu, dan dia setuju. Itachi membantai seluruh klan dalam waktu semalam, kecuali Sasuke, karena ia tidak bisa melaksanakan perintah untuk membunuh adiknya. Sebaliknya, ia membuat dirinya dianggap sebagai penjahat, yang telah membunuh keluarga yang tak berdosa hanya untuk menguji kemampuannya. Dia mengatakan kepada Sasuke bahwa sasuke bahkan tidak layak untuk dibunuh. Selain itu, Itachi mengatakan kepadanya, "Kau selalu ingin mengungguliku. Itu sebabnya Aku akan membiarkan kau hidup...jika kau ingin membunuhku, kemudian membenciku, bencilah padaku....Dan dengan segala cara melarikan dirilah kau sekarang, tetaplah dengan kehidupan menyedihkanmu itu ". Itachi juga mengatakan pada Sasuke dimana tempat pertemuan rahasia Uchiha, dan menyarankan ke Sasuke untuk pergi ke sana dan mempelajari sejarah dan tujuan sebenarnya dari Sharingan itu. Dia mengatakan kepadanya bahwa untuk membangkitkan Mangekyo Sharingan, ia harus membunuh orang yang dia withering dekat dengannya, dan bahwa ketika mereka bertemu lagi, mereka berdua harus sudah memiliki mata yang sama.



Sasuke berhasil bangun dari keterpurukan, membangkitkan Sharingan, dan mengejar Itachi. Setelah bertemu Itachi, dia berhasil menurunkan pelindung dahinya. Itachi meneteskan air mata saat ia mengambil pelindung dahinya. Dia kemudian melumpuhkan Sasuke, yang kemudian terbangun di rumah sakit dan hanya mengingat yang ingin dia lakukan terhadap Itachi. Dengan melakukan semua ini, sebenarnya Itachi ingin Sasuke untuk membalas dendam pada dirinya dan menjadi pahlawan bagi Konoha, dengan demikian nama Uchiha akan bersih lagi. Berharap saudara kecilnya yang withering dicintai itu suatu hari nanti akan cukup kuat untuk membunuhnya, Itachi meninggalkan desa sebagai seorang pengkhianat. Menurut Tobi, Itachi juga memiliki kekasih, yang ia bunuh dalam pembantaian klan Uchiha. Mengetahui bahwa Konoha masih ingin menghilangkan Sasuke, Itachi memohon pada Hokage Ketiga untuk menjaga Sasuke. Dia juga mengancam Danzō untuk tidak membahayakan Sasuke atau dia akan mengungkapkan semua yang dia tahu tentang rahasia Konoha kepada negara-negara musuh. Karena keselamatan Sasuke sudah dijamin, Itachi kembali ke rencana se



EmoticonEmoticon