Profil Might Guy




Might Duy (マイト・ダイ, Maito Dai), mendapat julukan Genin abadi atau Mannen Genin, adalah ninja berperingkat Genin di Konohagakure dan juga ayah dari Might Guy (Maito Gai).

• Debut 
Manga: Chapter #668
Anime: Episode #418
Muncul pada : Manga dan Anime

• Personal
Gender : Laki-laki
Tanggal Lahir: 10 Desember
Usia: Part II - 35 Tahun
Status: Mendiang
Afiliasi : Konohagakure
Rank: Genin
Keluarga: Maito Gai (Anak)


LATAR BELAKANG

Dai menghabiskan seluruh karirnya sebagai seorang Genin, karena itulah banyak yang meremehkan dia. Setelah dua puluh tahun berlatih, dia akhirnya bisa menguasai Hachimon Tonko, kemudian mempunyai anak laki-laki yaitu Maito Gai yang menunjukkan sedikit perkembangannya sebagai seorang shinobi sehingga gagal memasuki seleksi masuk akademi. Ketika Gai mulai merasa bersalah atas kemampuannya, Dai menasehati Gai untuk percaya dengan keyakinannya itu dan pada akhirnya mengajari Gai untuk menggunakan Hachimon Tonko. Suatu waktu, dia dan Gai bertemu Sakumo dan puteranya, Kakashi di depan akademi, berasumsi anak-anak mereka akan menjadi teman satu kelas.

Beberapa waktu setelahnya, Dai menyelamatkan anaknya dan teman satu timnya, Ebisu dan Genma Shiranui dari Kiri No Shinobigatana yang akan menyakiti mereka. Walaupun menurut anaknya dia tidak seimbang jika melawan para Shinobigatana dari Kirigakure itu, Dai mengingatkan anaknya jika dia masih memiliki teknik Hachimon Tonko dan akan menggunakannya pada kondisi dimana dia harus melindungi seseorang yang berharga baginya.


KEPRIBADIAN

Dai adalah orang yang ceria dan optimis. Seperti anaknya, dia adalah pria dengan semangat yang meluap-luap, dia juga biasa memakai pose “Nice Guy”, sebaliknya dia malah akan berterimakasih pada orang-orang yang menegur kelakuannya atau level rendahnya (genin). Dia dengan teguh mempercayai jika seseorang harus memiliki kepercayaan pada diri mereka agar mampu mencapai sesuatu. Dia juga mempercayai jika masa muda yang sebenarnya hanya akan berakhir apabila seseorang berbalik pada keyakinan dan kesenangan. Dai memiliki hubungan yang kuat dengan anaknya, dengan konstan mendorong Gai untuk menjadi yang terbaik dan meningkatkan semangatnya ketika dalam kebingungan. Sebuah relasi yang ‘mirip’ dengan Gai dan muridnya - Rock Lee. Pria yang berkomitmen, dia tidak takut berhadapan dengan musuhnya.

PENAMPILAN



Dai adalah seorang pria tinggi dan tegap dan memiliki tulang pipi yang tinggi, hidung agak bulat, rambut hitam dan alis tebal. Rambutnya dipotong dengan gaya mangkuk yang disisir ke kanan dan juga memiliki kumis tebal dengan jenggot kecil. Dia mengenakan jumpsuit hijau, penghangat kaki orange bergaris, dan syal kuning di lehernya.

KEMAMPUAN

Di dalam Anime, dikatakan jika Dai tidak mampu menggunakan Ninjutsu ataupun Genjutsu. Dia juga gagal menjalankan misi sederhana. Sesuai dengan julukannya yang menegaskan seberapa jauh kemampuannya secara umum. Diam-diam dia berlatih Hachimon Tonko setiap malam yang mempunyai efek samping melemahkan fisik pengguna dalam jangka waktu tertentu.

Meskipun skill umumnya hanya setara dengan level genin, Dai memiliki kondisi fisik yang luar biasa dan kemampuan dalam taijutsu. Setelah menghabiskan dua puluh tahun menyempurnakan Hachimon Tonko, Dai menguasai kedelapan gerbang. Mengakui itu menjadi hanyalah sebuah prestasinya. Dai mampu menghalau Tujuh pendekar pedang Kirigakure dengan tekniknya itu dan dengan kemampuannya yang kompeten mengajarkan teknik kinjutsu ini kepada anaknya.

PENINGGALAN

Pengorbanan Dai meninggalkan kesan yang besar pada Gai. Dia melanjutkan keyakinan ayahnya mempertahankan masa muda. Gai juga membentuk hubungan yang mirip dengan muridnya Rock Lee. Akhirnya Rock Lee akan meneruskan keyakinan Gai pada anaknya sendiri - Metal Lee.


EmoticonEmoticon